Harapan nan tak kesampaian

Gambar Ilustrasi: https://www.prescientuk.com

“Masa kini, memakai songkok hidung sudah menjadi budaya..” seru seorang kawan

“Ya, kan namanya kebiasaan baru..” timpal kawan nan lain.

Kami hanya tersenyum karena beberapa hari nan silam kami pernah mendengar seseorang mencemooh “Kini kan sudah tak ada Mev-1, masih jua memakai songkok hidung..”

Semula kami mengira bahwa masyarakat akan menerima songkok hidung sebagai salah satu barang wajib yang mesti selalu dipakai ataupun dibawa. Namun pada kenyataannya takla demikian, masih banyak nan acuh tak acuh, bahkan mencemooh orang yang memakai songkok hidung.

Kami berfikir, alangkah baiknya apabila masyarakat disini meniru orang Jepang yang menjadikan songkok hidung sebagai barang yang wajib dipakai apabila berjalan keluar rumah. Sama dengan sikap mereka terhadap kebersihan diri dan lingkungan.

Agaknya, di tengah-tengah masyarakat yang terkenal keras kepala, suka mencemooh, memandang enteng serta acuh tak acuh ini. Hal tersebut merupakan perkara mustahil, hanya sebatas angan-angan sahaja.

O ya, kemarin ditemukan kembali satu pengidap di bandar kami. Terus terang kami tak ada nan hendak dikatakan mengenai perkara ini. Semoga semuanya baik-baik sahaja..

2 thoughts on “Harapan nan tak kesampaian

  1. Menggunakan Songkok hidung atau masker itu adalah hal yang baru bagi sebagian besar orang. Mungkin kebiasaan ini butuh waktu dan pembiasaan diri dalam menjadikannya suatu kebutuhan dalam kegiatan sehari2.
    BTW, Bagi masyarakat Indonesia yang sebagian besarnya adalah orang yang ramah dan murah senyum, menggunakan masker sangat mengganggu sekali hehe… orang lain tidak tau bahwa kita sedang tersenyum… 😊

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.