Vidgram

Video Instagram yang biasa disingkat dengan Vidgram tengah digemari oleh banyak anak muda di republik ini. Hal ini menyebabkan banyak artis-artis baru bermunculan. Tak perlu ikut pencarian bakat ataupun audisi, mereka dapat membuat cerita sendiri, menjadikannya sebuah filem pendek beberapa menit, dan disebarkan melalui instagram ataupun youtube.

Berkat vidgram ini kami menjadi sadar bahwa negeri ini memiliki anak-anak muda yang kreatif dan berpotensi dalam bidang industri kreatif. Berbagai macam ide yang mereka tampilkan serta berasal dari berbagai umur pula para pembuatnya. Bahkan ada pula beberapa orang kanak-kanak yang ikut membuat vidgram, terlepas dari keterlibatan orang dewasa atau anak yang lebih tua dalam pembuatan video ini.

Sekarang kami sedang tergila-gila dengan filem-filem buatan beberapa orang anak muda di negeri ini. Tema yang mereka ambil ialah hubungan laki-laki dan perempuan. Jenaka, itulah ciri khas mereka. Setiap filem yang mereka buat berkisar seputar pertikaian dalam hubungan lelaki dan perempuan. Mulai dari lelaki yang selalu pasrah terhadap kelakuan menjengkelkan dari perempuan, ada yang berani melawan sampai ditampar, dan ada jua yang melawan dengan jenaka dengan segala kekeras kepalaannya.

Semula kami tiada faham dengan apa yang dibuat oleh anak-anak muda ini. Sampai akhirnya kami tertarik dengan beberapa video yang membuat gelak tawa. Adalah Yudho Apriliano yang rupanya tinggal di Batam, dialah orang pertama yang membuat kami geleng-geleng kepala. Pasrah menahan hati menghadapi tabi’at perempuan yang tiada hendak kalah. Raut wajahnya diakhir filem sungguh membuat kami tergelak-gelak sendiri. Yudho acap berpasangan dengan Dio yang rupanya sedang berkuliah di Betawi namun pada beberapa videonya kami dapatinya dia juga berpasangan dengan Viona Zuliantiny. Peran yang mereka bawakan kebanyakan ialah suami-isteri. Belum tahu kami dengan siapa ia sesungguhnya menjalin kasih, sudah menikah atau belumkah ia.

Ada jua Alfy Saga bersama kekasihnya Fatma Sarizar, kalau tiada salah mereka dari Bandung. Akhir-akhir ini pada video yang mereka buat, mereka acap meiklankan produk pakaian. Dalam setiap video yang mereka buat, Alfy kerap melawan kekeras kepalaan kekasihnya. Terkadang kami heran juga dengan sikap Alfy namun sebagai sesama laki-laki dapat juga memahami. Semoga hubungan mereka berlanjut sampai ke pelaminan dan sampai tua.

Kemudian pasangan Madkucil dan kekasihnya Fitria Rasyidi, mereka tinggal di Jakarta dan pernah diundang oleh salah satu stasiun tv swasta. Rupanya kisah asmara mereka berawal dari pembuatan video yang mereka lakukan, kata orang sekarang cinta lokasi (cinlok). Dilihat dari logat bicaranya, sepertinya Madkucil dari Sumatera.

Ada jua yang bermain solo, Ria Ricis namanya, tak banyak video nan dibuatnya kami tonton namun untuk sementara kami berpendapat Ria lebih banyak mengangkat permasalah keseharian (sosial) yang dihadapi oleh remaja perempuan dan kaum ibu.

Selain mereka yang kami sebutkan di atas masih banyak video-video jenaka lainnya yang beredar diinstagram dam youtube. Sungguh bangga kami kepada mereka, sekaligus malu karena kami belum membuat satu karyapun seperti mereka.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s