Dr. Stephen Strange

Picture: http://www.fanpop.com
Picture: http://www.fanpop.com

Doctor Strange, tiada asing di telinga kami sebab pernah beberapa kali mendengar nama itu disebut-sebut, kalau tiada salah ada filem kartunnya pula. Adalah adik laki-laki kami yang tergila-gila kepada salah satu tokoh Marvel ini, dia yang memberi tahu perihal filem nan satu ini.

Dr. Stephen Strange, seorang dokter ahli bedah yang sangat terkenal di Amerika, sebagai seorang yang sedang berada di puncak ia juga dikenal cukup congkak dan angkuh bahkan terhadap perempuan yang dekat dengan dirinya. Akhirnya sebuah kecelakaan oto menjadi cobaan yang berat bagi dirinya. Tangannya mendapat luka parah sehingga payah untuk digunakan, padahal tangan itulah yang menjadi andalan utamanya dalam menggapai hidup.

Segala usaha telah ditempuh namun tiada berhasil, sampai akhirnya ia mendengar perihal seorang pasien di rumah sakit tempatnya bekerja telah sembuh dari cedera berat yang dialaminya. Setelah mendapat keterangan dari mantan pasien tersebut maka diputuskannyalah untuk mengikuti langkah yang telah ditempuh oleh pasien tersebut. Pergi ke Nepal, sebuah daerah di dekat pegunungan Himalaya.

Di Khatmandu, Dr. Strange mengalami pergulatan bathin, sebagai seorang ilmuwan keyakinannya diuji. Dia tidak percaya segala sesuatu yang tidak dapat dicapai oleh indera, bagi dia, dunia ini hanya terdiri dari materi saja. Namun Sang Guru Agung yang dikenal dengan julukan Ancient One membuktikan kepada Dr. Strange perihal dimensi lain selain dimensi yang selama ini diyakininya ada.

Tergelak kami, filsafat Kaum Positivisme digoda dalam filem ini dan dengan cerdik hal yang tak wujud berusaha dikawinkan dengan ilmu pengetahuan.

Akhirnya Dr. Strange terbuka hatinya, menjadi seorang murid yang haus pengetahuan, dari yang semula paling lemah menjadi yang paling kuat setelah gurunya. Disini, Dr. Strange menghadapi musuh utama yang bernama Dormammu yakni makhluk yang menguasai dimensi lain yang berumur panjang. Melalui kaki tangannya Kaecilius  (yang dahulu ialah murid dari Guru Agung) beserta murid-muridnya, Dormammu mencoba untuk menyerang dan memberikan kehancuran pada dunia.

Guru Agung akhirnya dibunuh oleh Kaecillius, Dr. Strange  bersama Baron Modo dan Wong mencoba memperbaiki keadaan..

Advertisements

One thought on “Dr. Stephen Strange

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s