Back to School, Again..

Picture: Here
Picture: Here

Telah lebih pula dari satu dekade kami menamatkan sekolah, kini kami kembali merasakan kehidupan sekolah. Kami terkenang dengan filem lawak dari Hongkong yang dibintangi oleh Stephen Chow, kalau tiada salah judulnya Fight Back to School. Filem ini dibuat beberapa seri dan kami lupa entah berapa seri kesemuanya. Nan terkenang oleh kami ialah, Stephen Chow yang memerankan petugas polisi yang menyamar menjadi anak sekolah SMA merasa keberatan. Dia mengeluh dan bersedia ditempatkan dimana saja asalkan jangan ke sekolah, begitu bencinya ia kepada sekolah.

Kini, kami mengalami nasib yang dialami oleh Stephen Chow lebih dua dekade nan lampau, walau tak disuruh menjadi agen nan menyamar lalu jatuh cinta kepada guru nan bohay, tapi tetap serupa tapi tak sama.

Kami terkenang lagi dengan roman nan dikarang oleh pujangga Andrea Hirata, salah satu tokoh dalam romannya tersebut menyalah-nyalahkan menteri pendidikan nan bertuah itu. Sistem.. sekali lagi tuan sistem.. Ah, serupa tapi tak sama lagi..

Nah, kini kami terkenang pula dengan filem India yang dibintangi oleh Amir Khan, Three Idiot judulnya, serupa tapi tak sama lagi. Mengisahkan seorang mahasiswa pemberontak, tiada hendak menurut, suka melawan, dan menjadi lawan utama dari Rektornya. Tapi akhirnya ia menjadi orang nan paling berjaya diantara kawan-kawan seangkatan atau bahkan seuniversitas, tak hanya menjadi semut pekerja dia, melainkan juga seorang pencipta sekaligus seorang guru dengan keyakinan serta cara mengajar (metode) yang berlainan dengan para guru lainnya.

“Lalu, apa hubungan gambar engku dengan celoteh engku di atas itu?” tanya engku

Tiada berhubungan, kami hanya terkenang saja melihat seragam sekolah itu.. 🙂

 

 

 

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.