Rejeki Nomplok

Picture: Here
Picture: Here

Allah itu Maha Pemurah, Maha Pemberi Rezki, itulah nan berlaku pada diri kawan kami St. Rajo Basa. Selama dua hari nan silam ia kalimpasiangan[1] karena uang bewarna merah tinggal sehelai di dalam dompetnya dan tanggal masihlah muda. Tiba-tiba hari ini ia mendapat limpahan rezki sehingga dompetnya nan telah tipis itu menjadi tebal kembali. Berseri-seri wajahnya, berulang kali ia mengucap syukur atas rezki yang didapat.

Datangnya rezki itu memanglah dari tempat nan tiada disangka-sangka, acap kita dibuat terkejut dibuatnya. Itulah nan berlaku pada dirinya, dia tak menyanga demikian pula dengan kami tiada dapat mengira. Sungguh takjub kami.

Terkadang kita acap lupa diri, cobaan nan datang tiada hendak pergi namun setidaknya dengan melihat pengalaman orang lain kita dapat belajar. Karena sesungguhnya pengalaman nan sedang berlaku pada orang lain itu ialah cara Allah mengajari kita. Kita nan mesti berusaha untuk menyimak dan memahami agar hikmah yang tersimpan dibaliknya dapat kita petik.

Sesungguhnya itu menjadi pertanda bagi orang-orang yang berfikir, dalam ayat nan lain, Nikmat Tuhan yang manakah yang kamu dustakan.

_____________________________________

Catatan Kaki:

[1] Hilang akal, pusing

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s