Millatfacebook

Picture: Here

Dahulu tatkala membuat kartun Nabi Muhammad dibuat perlombaannya oleh situs jejaring sosial terbesar di Planet Bumi ini menuai banyak kecaman dari Dunia Islam, kami pernah mendengar bahwa sekelompok anak muda dari Lahore di Negara Pakistan memustukan untuk membuat situs jejaring sosial tandingan. Hal ini karena situs jejaring sosial tersebut dianggap telah menghinakan Agama Islam. Situs jejaring sosial muslim tersebut bernama Millatfacebook.

Ketika itu kami ikut pula mendaftar, cukup bingung juga dengan tampilannya namun tak mengapa karena niat utama demi membela agama kita. Cukup banyak nan mendaftar, kebanyakan dari Negara Asia Selatan, Timur Tengah, dan untuk Asia Tenggara kebanyakan berasal dari Malaysia. Adapun para pendaftar dari Indonesia masih sedikit, kami sangat heran karena dibandingkan dengan Malaysia, Republik ini memiliki umat Islam jauh lebih besar.

Dan, masa-masapun berlalu. Karena kesibukan kami mulai jarang mendatangi Millatfacebook lebih sering Fesbukan saja. Penyebab utamanya ialah bukan karena tampilannya yang menurut kami – ketika itu – kurang menarik melainkan karena proses loadingnya yang lambat sangat. Menurut salah satu tulisan yang kami baca hal tersebut dikarenakan terbatasnya dana yang dimiliki oleh saudara kita dari Pakistan ini. Kalau seandainya dimodali oleh para Pangeran Arab yang terkenal kaya raya itu, tentulah telah kalah pula fesbuk dibuatnya.

Enam atau lima tahun mungkin Millatfacebook kami tinggalkan dan beberapa saat yang lalu kami mendapatkan kembali catatan lama yang memuat email dan pasword kami di situs tersebut. Kami coba masuk rupanya pasword tak dapat dipakai lagi, tentu saja solusinya mudah, minta dikirim ke email saja. Tatkala kami buka, tampaknya tampilannya masih sama dengan nan lama. Tak mengapa nan penting situs ini tiada mati.

Kami sarankan engku, rangkayo, serta encik sekalian mencoba mendaftarkan diri di situs jejaring sosial ini. Bagaimana kalau kami tolong, klik disini dan selepas itu silahkan ikuti petunjuknya.

Ada satu hal nan membuat kami heran dan bertanya-tanya “Kenapa mesti memakai Facebook dibelakangnya?” dan benar saja. Tatkala kami coba mengunjungi beberapa situs ternyata banyak nan mencemooh, dianggap menjiplak atau tidak memiliki kepercayaan diri sebagai sebuah situs jejaring sosial. Kami hanya berharap semoga namanya segera ditukar saja oleh pendirinya. Amin.

Untuk mengetahui sejarah berdirinya, silahkan kunjungi situs ini. Serta ada juga wawancara wartawan India dengan pendirinya, silahkan klik disini.

Advertisements

One thought on “Millatfacebook

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s