Si Boti Si Siamang

Si Boti & Induk Semangnya
Si Boti & Induk Semangnya

Pada suatu hari salah seorang kawan kami yang bretugas di Kebun Binatang Kinantan datang ke kantor karena hendak mengurus suatu keperluan. Kawan kami ini ialah seorang perempuan yang datang bersama siamang peliharaannya, siamang ini diberinya nama Boti atau Si Boti. Diperlakukan bak anak sendiri dimana umur Si Boti telah lebih dari setahun.

“Si Boti ini amat pandai..” kata kawan kami ini “Kalau hendak buang air, dia pandai ke jamban sendiri, pandai pula mandi sendiri..” kisah kawan ini dengan bangganya.

Si Boti berjenis kelamin jantan makanya hanya diberi celana pendek saja. Kalau betina kami yakin akan diberi rok atau mungkin blus.

Ketika berada di dalam kantor, banyak orang yang berminat bertanya-tanya. Sehingga dilepaskanlah Si Boti ini agar dapat leluasa berjalan-jalan. Namun apa yang terjadi? dua orang pegawai magang kami terpekik dibuatnya, Si Boti bersembunyi dibawah meja dimana kedua pegawai ini berada, dasar gatal agaknya siamang nan satu ini. Sudah beberapa kali dipanggil oleh tuannya namun dia tiada hendak beranjak, duduk melepak di lantai di bawah meja, untung kedua pegawai magang tersebut memakai rok dalam.

Awalnya Si Boti menuju kepada kawan kami yang sedang duduk pada suatu kursi di dekat meja kami dan kebetulan pula kami hendak berjalan menuju meja kami tersebut. Tatkala asyik-asyik berjalan, tiba-tiba kedua pegawai magang tersebut telah terpekik tatkala kami tengok Si Boti sudah hendak menuju kami, dan kamipun menghindar dengan cemas sambi berucap “Astagfirullahal’azim..”.

Mendengar seruan kami tersebut rupanya kawan kami ini agak tersinggung “Tu.. pergilah kepada om itu cepat..!!” katanya kepada anak angkatnya itu. Dasar, sudah jadi Om Siamang pula awak ini..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s