MP4 Player Kami

Ultra UT-66i
Ultra UT-66i

Ketika sedang memeriksa isi laci dalam bilik di rumah orang tua kami, kami dapati sebuah benda yang sangat berkesan pada diri kami. Suatu benda yang sangat berguna dan lama sangat kami idamkan sehingga butuh perjuangan dan kesabaran untuk mendapatkannya. Cukup tinggi kami beli masa itu, lima ratus ribu rupiah kalau kami tiada salah. Tatkala kami coba menghidupkan, bisa dan tampaknya masih bisa digunakan. Setelah kami coba memang benar, akhirnya..

Kami tiada begitu ingat entah bila kami beli MP4 Player ini, namun yang pasti sekitar pertengahn tahun 2000-an (2006/2007) ketika itu kami masih kuliah. Kami beli pada sebuah kedai di Simpang Damar, Kota Padang. Dengan kapasitas 1 GB, itu sudah hebat masa itu, MP4 Player dengan kapasitas 258 MBpun ada pula dikual orang demikian pula dengan Flash Disk, 1 GB sudah besar dan hebat menurut ukuran kami dahulu.

DSCF1094Masa sekarang lain, yang dua Giga saja sudah tak ditengok orang, apath ini satu Giga, sudah tak ada orang menjualnya.

Kami coba hidupkan, rupanya masih bisa, masih dapat digunakan. Kami coba kembali memasukkan lagu-lagu yang telah kami konvert. Lagu hasil konvert-an ini memang tiada bagus suaranya, agak pecah. Dahulu hampir semua koleksi lagu yang kami punyai kami konvert sebab dengan kapasitas penyimpanan pada MP4 PLayer tiada dapat menyimpan banyak ia. Maka dari itu kami konvert. Apalagi pada masa dahulu, kapasitas memori hape juga masih kecil, hape yang memiliki memori ekternal langka dan mahal.

Namun pada masa sekarang MP4 Player agak kurang diminati orang karena berbagai jenis hape sudah dapat menyimpan lagu dengan kapasitas yang jauh lebih besar. Demikianlah, terkenang dengan masa dahulu, masa-masa kuliah di Limau Manis..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s